Loading...
Manfaat Pendampingan Implementasi Aplikasi Klinik Digital

Nov. 10, 2023, 5:44 a.m.

Manfaat Pendampingan Implementasi Aplikasi Klinik Digital

Pendampingan implementasi aplikasi klinik menjadi tahap penting dalam memastikan keberhasilan penggunaan teknologi pada sarana kesehatan. Pendampingan implementasi teknologi juga memberikan kesempatan kepada calon pelanggan untuk mengembangkan keterampilan digital calon mitra, karena saat ini keterampilan digital sudah menjadi investasi jangka panjang yang banyak memberikan manfaat.

Oleh karena itu, pendampingan yang diberikan dari vendor pengembang aplikasi bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dokter dan staf administratif dalam mengoperasikan aplikasi klinik. Berikut adalah beberapa manfaat dari pendampingan implementasi aplikasi klinik bagi mitra :

  1. Kemudahan Penggunaan Aplikasi Klinik
    Pendampingan implementasi membantu pelanggan untuk menggunakan aplikasi klinik dengan cara yang optimal. Calon mitra akan diberikan panduan tentang cara mengakses layanan kesehatan, mengelola riwayat medis, bahkan membuat laporan. Pendampingan yang disediakan vendor akan memastikan bahwa calon mitra dapat memanfaatkan semua fitur yang telah tersedia.
     
  2. Pemahaman tentang Manfaat Aplikasi
    Salah satu manfaat utama dari pendampingan implementasi adalah membantu calon mitra, terutama staf, untuk memahami cara menggunakan aplikasi klinik. Staf yang mungkin tidak terbiasa dengan teknologi medis akan mendapatkan panduan yang memadai tentang cara mengakses layanan kesehatan melalui aplikasi. Staf akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana fitur aplikasi klinik dapat membantu mereka dalam mengoperasikan dan mengelola rekam medis elektronik pasien.
     
  3. Mengurangi Ketidakpastian
    Ketika calon mitra mendapat pendampingan yang baik, ketidakpastian yang timbul akibat penerapan teknologi baru dapat berkurang. Saat pendampingan, calon mitra bebas bertanya dan mendapatkan klarifikasi tentang segala hal yang mereka pertanyakan tentang aplikasi klinik yang akan mereka pakai, sehingga calon mitra merasa nyaman saat menerapkan teknologinya.
     
  4. Dukungan Teknis
    Pendampingan ini memastikan bahwa mitra memiliki hak untuk mendapatkan dukungan teknis dari vendor saat mereka menghadapi masalah saat menggunakan aplikasi. Akses dukungan teknis menciptakan rasa percaya mitra bahwa masalah teknis dapat diatasi dengan cepat, dan hal ini akan berdampak dalam peningkatan kepercayaan mitra kepada vendor aplikasi.
     
  5. Lebih Cepat Adaptasi
    Ketika calon mitra merasa didukung dalam proses implementasi, mereka akan cenderung lebih siap menerima perubahan dalam cara mereka menerima layanan kesehatan. Mereka akan lebih termotivasi untuk berkembang dan semangat dalam mempelajari teknologi baru.

    Agar penggunaan aplikasi dapat maksimal, sosialisasi atau pelatihan kepada staf klinik sangat penting dilakukan. Eramedix sebagai vendor aplikasi klinik yang sudah terintegrasi dengan Satu Sehat menyediakan layanan dukungan pendampingan gratis kepada mitra kami, tunggu apa lagi? Yuk gabung sekarang!