Loading...
Software Klinik : Strategi Meningkatkan Kunjungan Pasien

Nov. 29, 2023, 4:06 a.m.

Software Klinik : Strategi Meningkatkan Kunjungan Pasien

Klinik adalah salah satu jenis bisnis yang jasanya dibutuhkan oleh banyak orang. Seperti bisnis lainnya, klinik pun mengalami perkembangan dari masa ke masa dan membutuhkan strategi-strategi marketing agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut beberapa tips yang bisa Anda jalankan untuk meningkatkan kunjungan pasien ke klinik Anda :

1. Memanfaatkan media sosial untuk promosi

Sebagian besar orang menggunakan platform media sosial untuk menciptakan eksistensi dan memanfaatkannya dalam mencari informasi apapun. Dengan memanfaatkan media sosial untuk promosi, penyedia layanan kesehatan dapat menjangkau target audience Anda melalui kampanye iklan yang disesuaikan, dengan anggaran yang tetap terkendali.

2. Membuat promosi atau harga khusus untuk perawatan perdana

Mengadakan promosi berupa harga special untuk perawatan perdana pasien tentu akan menarik perhatian calon pelanggan. Cara ini dapat membuat calon pasien atau pelanggan memilih untuk melakukan perawatan di klinik Anda.

3. Membina relasi dengan pasien

Membangun hubungan positif dengan pasien sangat penting untuk keberlangsungan usaha klinik Anda. Salah satu caranya yaitu dengan menawarkan hadiah eksklusif atau promosi saat hari raya atau saat hari ulang tahun pasien. Melalui tindakan ini, pelanggan akan merasa diapresiasi oleh klinik dan menumbuhkan loyalitas pasien sehingga mendorong pasien untuk terus mencari perawatan di fasilitas Anda.

4. Menggunakan software klinik

Menerapkan software klinik yang komprehensif seperti Eramedix. Eramedix adalah salah satu software operasional klinik yang dapat mempermudah Anda dalam menyediakan perawatan medis dengan terorganisir dibandingkan sebelumnya. Bersama Eramedix, jadikan setiap langkah dalam praktek medis Anda lebih mudah dan lebih efektif!