Loading...
Rekomendasi Software Klinik Berbasis Web Khusus Klinik Kecil

Aug. 12, 2024, 3:16 a.m.

Rekomendasi Software Klinik Berbasis Web Khusus Klinik Kecil

Di era digital yang semakin berkembang pesat, teknologi website hadir membawa perubahan besar pada industri kesehatan. Namun kenyataannya, perkembangan teknologi yang berkembang pesat ini tidak seimbang dengan fakta di lapangan, yang menunjukkan masih banyak klinik melakukan pencatatan rekam medis pasien secara konvensional.  Klinik konvensional yang tidak menjalankan rekam medis elektronik, pasti akan menghabiskan banyak kertas, membutuhkan ruang penyimpanan yang besar dan juga ruang yang aman untuk menyimpan. Oleh sebab itu, pemerintah mengeluarkan instruksi tentang kewajiban menggunakan RME di seluruh faskes Indonesia. Harapannya, layanan kesehatan yang masih bergerak secara konvensional dapat  segera beralih ke software klinik digital sesuai standar yang sudah ditetapkan.

Software Klinik Berbasis Website

Salah satu hasil inovasi teknologi yang dikembangkan dari sektor industri kesehatan adalah software  klinik berbasis website. Software klinik berbasis website adalah solusi teknologi yang memanfaatkan infrastruktur cloud untuk menyimpan, mengelola, dan memproses data klinik. Software klinik dikembangkan mampu mengerjakan tugas membuat rekam medis pasien, menyimpan & mengakses data pasien, mengatur jadwal dokter, memantau inventaris obat, dan mengelola keuangan klinik secara real-time dan aman melalui internet.

Infrastruktur cloud yang ditanam pada software klinik memberikan aksesibilitas tinggi bagi staf. Bantuan cloud membuat klinik dapat diakses dari mana saja dan kapan saja, asalkan terhubung dengan koneksi internet. Hal ini memungkinkan para dokter dan staf klinik dapat mengelola operasional klinik saat mereka sedang tidak berada di tempat klinik.

Selain manfaat aksesibilitas dan rekam medis elektronik, aplikasi klinik berbasis cloud juga dilengkapi dengan fitur-fitur lain yang dapat membantu klinik kecil dalam mengelola operasionalnya. Beberapa fitur yang umumnya tersedia dalam software klinik antara lain,  manajemen jadwal dokter, manajemen inventaris, pendaftaran pasien online, layanan kasir, dan laporan keuangan.

Rekomendasi Software Klinik

Menerapkan software klinik berbasis web sangat penting untuk meningkatkan efisiensi layanan klinik-klinik kecil. Eramedix merupakan salah satu penyedia teknologi manajemen klinik berbasis web yang telah terintegrasi dengan platform Satu Sehat. Software klinik Eramedix memiliki keunggulan karena menyediakan user interface yang sederhana. Antar muka (user interface) sederhana dari Eramedix dirancag dengan fokus pada kemudahan navigasi dan akses cepat ke fitur-fitur utama, yang akan memudahkan perawat hingga staf administrasi dalam mengelola operasional klinik.

Selain user interface yang sederhana, Eramedix menawarkan solusi yang komprehensif melalui fitur analisis data yang berperan membantu klinik dalam mengambil keputusan yang lebih baik terkait pelayanan klinik. Biaya sewa software klinik Eramedix juga relatif terjangkau dibandingkan dengan vendor software klinik lainnya, oleh karena itu Eramedix sangat direkomendasikan untuk klinik kecil.

Tahun 2024 adalah waktu Anda memperluas layanan klinik. Segera beralih ke digital untuk membuat klinik Anda menjadi pilihan terbaik bagi pasien. Jangan takut berinvestasi teknologi